Artikel

Cara Berhenti Layanan Indos** yang Menyedot Pulsa

    Dibaca 37 kali

Pasti anda jengkel dengan pengalaman yang mungkin sudah dialami oleh banyak pengguna ponsel. Tiba-tiba mendapatkan sms dari provider anda, tanpa anda registrasi sebelumnya. Dan tiba-tiba pulsa anda hilang.

 

Ini juga yang dialami salah satu tim Salam Computer, tiba-tiba mendapatkan sms dari 99117 (keterangan : provider yang digunakan Indos**) yang berisi "Selamat anda telah teregistrasi layanan xxxxx. Untuk STOP silahkan ketik UNREG ..............". Langganan kagak, tiba-tiba ada pemberitahuan sudah langganan layanan. -_-

 

Awalnya diabaikan, tapi mendapat sms 3 hari berturut-turut membuat penasaran, setelah cek saldo pulsa berkurang -_-  . Hari berikutnya mendapat sms lagi dengan konten yang mirip, setelah itu cek pulsa lagi semakin berkurang.

 

Tidak mau berlarut-larut pulsa terus tersedot, kami melakukan langkah-langkah complain ke provider. Langkah yang kami lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Buka web resmi provider indos**, cari akun resmi media sosialnya. Dari website resminya , kita dapatkan akun resmi media sosial.

  2. Buka salah satu media sosialnya, dalam kasus ini kami membuka Fanspage Facebook resminya . ( Link FP Indos** klik disini)
  3. Kemudian, pada postingan terbaru kami sampaikan keluahan yang dialami.



  4. Setelah itu dibalas untuk mengirim email (ikuti saja ) 

  5. Kirim email ke alamat yang diminta, jangan lupa sertakan bukti2 screenshot.


     
  6. Dari informasi di web juga diinfokan, Layanan Pelanggan 24/7 dengan cara :
    Tekan *185# kemudian CALL dari ponsel anda.

  7. Kemudian tulisakan keluhan anda. OK

Selang beberapa hari, dapat sms dr Indos**  bahwa keluhan kami sudah ditindaklanjuti & nomer sudah diberhentikan dari semua layanan berbayar.

Itulah pengalaman kami, mengatasi "penyedot pulsa" Indos** dan alhamdulillah sudah 1 minggu tidak ada lagi sms "aneh" & semoga seterusnya tidak terulang.

Untuk provider lain, silahkan dicoba saja langkah-langkah intinya. Komplain di semua channel yang di miliki provider tersebut, website, email, sms , atau yang lainnya.